What's On

The World Day of Remembrance for Road Traffic Victims – I Wanna Get Home Safely!Komitmen Bersama, Selamatkan Puluhan Ribu Nyawa

Posted on 02 Desember 2011

Jakarta (30/11) – Kecelakaan lalu lintas sudah menjadi masalah besar yang tidak hanya terjadi di negara-negara berkembang, namun juga sudah menjadi isu global. Seperti yang terjadi di Indonesia, berdasarkan laporan dari Kepolisian Republik Indonesia, pada tahun 2010 jumlah kematian akibat kecelakaan telah mencapai 31.234 jiwa, yang artinya dalam setiap 1 jam terdapat 3-4 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di jalan. Keprihatinan akan hal tersebut ini ditunjukkan oleh Autocillin, melalui kampanye Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “I Wanna Get Home Safely!” (IWGHS), dengan turut serta berpartisipasi dalam kampanye keselamatan di jalan yang diinisiasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui World Health Organization (WHO), dengan menyelenggarakan “The World Day of Remembrance for Road Traffic Victims – I Wanna Get Home Safely! 2011” (WDR-IWGHS).

Acara WDR-IWGHS tersebut diselenggarakan pada 30 November 2011 di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta. Selain untuk mengenang para korban kecelakaan lalu lintas, acara ini sekaligus bertujuan untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas, yaitu dengan berkomitmen kepada diri sendiri untuk selalu berperilaku positif di jalan. Acara tersebut merupakan kerja sama antara Autocillin dan National Geographic Indonesia, serta didukung oleh WHO Indonesia, juga melibatkan pihak-pihakKepolisian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan Nasional, media massa, komunitas, serta penggiat social media.

“Kami menemukan bahwa kampanye Road Safety yang dinisiasi oleh WHO tersebut sejalan dengan kampanye IWGHS yang sudah kami luncurkan secara luas sejak awal 2010 lalu. Oleh karena itu, ini menjadi moment yang sangat baik bagi kita semua untuk bersama-sama berpartisipasi menanggulangi isu global, dimulai dari negara kita yaitu Indonesia,” ujar Willy Suwandi Dharma, Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance).

WDR sendiri adalah sebuah kampanye global yang diinisiasi oleh PBB melalui WHO, sebagai momen untuk mengenang para korban kecelakaan lalu lintas di seluruh dunia. Sebelumnya di tahun ini, WHO juga meluncurkan kampanye “A Decade of Action for Road Safety 2011-2020” (DoA), yang diharapkan dapat berdampak pada penurunan tingkat kecelakaan di seluruh dunia di tahun 2020.*


Facebook Twitter